Planktonologi

Plankton merupakan organisme mikroskopis yang terdiri dari fitoplankton (plankton tumbuhan) dan zooplankton (plankton hewani). Plankton hidup secara melayang, mengapung, dan bergerak dengan gerakan sangat terbatas di dalam air. Buku ini tidak hanya mengulas bentuk dan kriteria plankton, tetapi juga membahas peranannya di alam.

Buku ini secara khusus diperuntukkan bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah planktonologi karena di dalamnya terdapat materi pembelajaran yang dilengkapi petunjuk penggunaan bagi mahasiswa untuk dapat memahami setiap babnya. Buku ini selain dilengkapi target yang harus dicapai mahasiswa dalam tiap pembahasan, juga disertai tes formatif yang berguna untuk mengetahui sejauh mana mahasiswa memperoleh pemahaman tentang plankton.

Hadirnya buku ini diharapkan dapat menambah referensi tentang planktonologi. Selain itu, diharapkan buku ini dapat digunakan tidak hanya bagi mahasiswa, tetapi juga bagi dosen, peneliti, maupun akademisi yang tertarik dalam penelitian tentang plankton.

Tautan baca daring (online) :
Planktonologi

Sumber :
Pustaka BRIN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.